Saturday, May 4, 2013

Vasektomi dan Kenikmatan Seks Pria

http://jaringnews.com/hidup-sehat/medika/40084/vasektomi-dan-kenikamtan-seks-pria
Syahrial Mayus

Dalam vasektomi, tabung yang membawa sperma dari setiap testis (vas deferens) dipotong dan disegel (Foto - Mayo Foundations)


Tak mempengaruhi kemampuan pria dalam menikmati hubungan seksual
JAKARTA, Jaringnews.com - Vasektomi adalah tindakan memotong saluran sperma yang menghubungkan buah zakar dengan kantong sperma.

Pria yang telah melakukan vasektomi akan tetap memproduksi sperma pada buah zakar namun sperma tersebut tidak dapat keluar saat ejakulasi. Karena salurannya telah diputus. secara otomartis, sel telur pasangan tidak akan dapat dibuahi.

Seperti dilansir duniafitnes, sperma yang tidak ikut keluar ini tidak akan membahayakan karena akan diserap kembali oleh tubuh. Dan ini tak mempengaruhi kemampuan pria dalam menikmati hubungan seksual.

Beberapa metode telah dikembangkan dalam melakukan vasektomi. Teknik vasektomi yang terbaru adalah teknik vasektomi tanpa pisau yang dapat dilakukan dengan meninggalkan luka yang amat kecil sehingga tidak memerlukan jahitan dan hampir tanpa perdarahan sehingga tindakan ini tidak memerlukan rawat inap.

Vasektomi merupakan kontrasepsi yang paling efektif pada pria karena lebih hemat dari segi biaya, minimal invasif, dan komplikasi pasca operatif sangat rendah bila dibandingkan dengan kontrasepsi pada wanita yaitu ligasi tuba.

No comments: