Friday, June 21, 2013

Ini Dia Makanan Pengusir Flu

http://www.itoday.co.id/kesehatan/makanan-pengusir-penyakit-flu

Sup Jamur

itoday-Cuaca alam yang kian tak menentu dapat menyebabkan seseorang mudah terserang penyakit, dan penyakit yang paling gampang menyerang adalah flu.

Penyakit ini terkadang dapat menggangu aktivitas sehari-hari. Flu biasanya menyerang  jika daya tahan yang menurun. Tetapi bila memperhatikan pola makan tertur serta mengkonsumsi vitamin, penyakit ini akan sulit menyerang.

Makanan yang dikomsumsi untuk menghidari terserang flu , tentulah yang mempunyai prortiin yang tinggi dan mampu melawan virus flunya. Berikut ini asupan makannan yang dipercaya mampu meredakan flu, seperti dilansir Newsmaxhealth.

Sup Ayam

Sebagian masyarakat sering mendengar bahwa makan sup ayam saat flu bisa meredakan bersin dan demam. Menurut sebuah penelitian yang ditulis dalam American Journal of Therapeutics, sup ayam mengandung senyawa carnosine yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh di awal gejala flu. Hasil akan lebih baik jika di dalam sup ayam terdapat bahan berupa, seledri, wortel, bawang, jamur.

Ubi Manis

Ubi jalar atau ubi manis yang mengandung bera karoten, merupakan sumber warna jingga. Beta karoten akan melindungi dan menyehatkan saluran pernapasan dan usus. Efek baiknya, infeksi pada tubuh bisa diminimalkan. Selain itu ubi jalar juga mengandung glucontain, yaitu antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Kembang Kol

Kembang kol dapat menjadi sayuran yang bisa melawan penyakit ringan seperti flu. Kolin yang terkandung di dalam kembang kol mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Bisa juga  menambahkan kembang kol kedalam sup ayam untuk memberikan perlindungan ekstra.

Kayu Manis

Meminum minuman hangat saat flu dapat membuat tubuh nyaman. Namun, jika terserang flu cobalah meminum teh yang ditaburi kayu manis, maka flu bisa menjauh. Karena, kayu manis mengandung sifat antivirus, antijamur dan antibakteri. Sudah pasti, flu akan pergi.

Jamur

Hidangan terbuat dari jamur yang dapat meredakan flu sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh adalah jamur yang mengandung seng. Berdasarkan beberapa penelitian, seng dikaitkan dengan memerangi gejala flu seperti pilek dan infeksi saluran pernapasan. Selain itu, kekebalan tubuh akan lebih baik jika Anda mengonsumsi jamur.


No comments: