Friday, June 27, 2008

Manfaat Ceker Ayam Cegah Osteoporosis


http://berita8.com/news.php?cat=4&id=2829

Rabu, 25 Juni 2008, 12:32 WIB


Orang selama ini hanya mengetahui bahwa untuk mencegah keropos tulang cukup dengan kalsium. Padahal, kalsium hanya menguatkan tulang bagian luar saja.

Sedangkan bagian penting adalah bagian dalam tulang yang akan menentukan kekuatan tulang bagian luar yang dibentuk oleh zat yang bernama hydroxyapatite, yaitu zat yang komponennya sama dengan komponen tulang dan lapisan keras mamalia.

Hydroxyapatite, adalah makanan untuk tulang, yang berasal dari tulang binatang seperti ayam, kuda, sapi, atau kambing. Secara logika, memang makanan yang tepat untuk tulang adalah tulang.

Karena itu, mengkomsumsi ceker ayam yang banyak mengandung zat kapur, kolagen, hydroxyapatite secara alami dapat memelihara kekuatan tulang. Banyak kasus Osteoporosis yg tidak sembuh hanya dengan minum susu kalsium.

Manfaat dari ceker ayam
Selain untuk tulang dan sendi, Kolagen juga berguna untuk, mempercepat pemulihan jaringan yang luka atau cedera, melindungi jaringan dari cedera kambuhan.

Selain itu membakar lemak ( bagus untuk yang ingin langsing ), mempercantik tampilan kulit jadi lebih kinclong karna pada ceker ayam terkandung kolagen.(Ndh)

No comments: