Friday, June 27, 2008

Pengaruh Hormon Estrogen Saat Hamil


http://berita8.com/news.php?cat=4&id=2898 Sabtu, 28 Juni 2008, 09:15 WIB

Saat anda hamil hormon estrogen bisa meningkat dan juga bisa menurun. Dan tentunya berpengaruh pada gairah seks anda bisa makin meningkat atau menurun dengan drastis.

Semua itu berkaitan dengan keadaan psikologis dan individual dalam diri masing-masing orang. Menurut seorang dokter kandungan, penurunan atau peningkatan gairah seksual itu adalah hal normal.

Jika Anda mengalami peningkatan gairah seksual kala hamil, menurut dokter bisa dikarenakan kondisi hubungan Anda sehat dan saling memuaskan.

Namun terkadang masalah muncul karena pria atau pasangan Anda tidak memiliki hasrat yang sama. Kadang pria beranggapan hubungan intim akan melukai dan menekan janin, mereka jadi ekstra hati-hati dan menahan diri. Kenyataan ini tentunya tidak nyaman untuk Anda.

Anda tidak perlu risau dan stres jika menghadapi masalah ini, karena masturbasi pada prinsipnya tidak dilarang dan yang penting tidak akan menyakiti Anda atau bayi Anda.

Jika Anda suka ingin menggunakan vibrator, itu sah saja selama tidak Anda ditempatkan pada vagina. Pelumas seperti jelly atau astroglide juga baik.

Kecuali jika Anda memiliki kecenderungan kelahiran prematur, Anda harus menghentikan sementara berbagai hal yang memancing orgasme termasuk masturbasi dan hubungan intim.(Ndh)

No comments: