Tuesday, March 19, 2013

Kalau Disajikan Begini, si Kecil Pasti Doyan Sayuran

http://www.okefood.com/read/2013/03/19/299/778373/kalau-disajikan-begini-si-kecil-pasti-doyan-sayuran

Dewi Yanti - Okezone

detail berita

SERING mengalami kesulitan memaksa anak menyantap sayuran? Ajaklah anak “bermain” sambil menikmati sayuran dengan menyajikan boneka sayuran.

Penyajian yang kreatif dan seru meerupakan salah satu cara mendorong anak suka menu makanan sehat. Gunakan sayuran berwarna, seperti brokoli, baby carrot, tomat ceri, mentimun, dan kembang kol.

Bahan tambahan yang Anda perlukan adalah dressing salad ukuran personal serta piring besar untuk menjajarkan tiga boneka sayuran yang ekspresif. Berikut langkah-langkah membuat boneka sayuran yang seru sehingga anak makan sayuran bukan lagi hal mustahil, seperti diulas Shekows:

1. Mulailah dengan menyiapkan dressing salad di atas piring besar, buka penutupnya, dan biarkan tetap berada dalam kemasan berukuran kecil. Jajarkan tiga dressing salad agak di tepi atas untuk membuat tiga kepala boneka sayuran yang berbeda. Kemudian, letakkan sayuran seperti brokoli, kembang kol, atau potongan baby carrot di atas dressing salad untuk membuat rambut.

2. Iris tipis baby carrot untuk membuat hiasan mata. Buatlah sepasang yang nanti diletakkan di atasdressing salad.

3. Ambil mentimun dan iris-iris, usahakan agar irisan mentimun tetap berdampingan. Letakkan di bagian bawah dressing salad untuk membentuk tubuh boneka sayur.

4. Gunakan sepasang baby carrot untuk membuat lengan. Buatlah dalam dua bagian, sepasang baby carrot untuk lengan atas dan sepasang untuk lengan bawah. Kreatiflah menata baby carrot seakan boneka sayuran sedang kebingungan, mecari sesuatu atau bergaya centil.

5. Lakukan proses yang sama menggunakan baby carrot untuk membentuk kaki. Anda juga harus membuat ekspresi unik dari kaki boneka sayuran, seperti boneka sayuran sedang berjalan, menari, atau buat gaya secentil mungkin yang disukai anak Anda.

6. Terakhir, gunakan tomat untuk tangan dan kaki boneka sayuran Anda. Letakkan di masing-masing ujung lengan dan kaki. Nah, boneka sayuran anak Anda telah jadi. Jadikan sebagai camilan sehat untuk si buah hati. (ftr)

No comments: